Wednesday, February 27, 2013

Gusti Maha Sae

Gusti, Panjenengan estu Maha Sae

Entah bagaimana akan kuceritakan tentang apapun yang boleh aku terima sampai hari ini. Nyatanya Tuhan itu baik dan teramat baik. Dia seperti supertrap, penuh kejutan. Tak pernah sedikitpun terlintas bahwa akan ada orang yang sungguh sangat baik kepadaku.
Siapa aku ini?? Sampai ada orang yang sangat baik kepadau. Saudara dekat?? Bukan. Kenal belasan tahun yang lalu? Juga bukan. Kawan dari kecil? Hahahhaha, jelas tidakkkkk.
sampai sekarang aku tak pernah tau. Kok bisa ya?
Bahkan ketika aku bertanya, “ Bagaimana membalas kebaikanmu? Tanyaku. Jawabnya : “ Sembahyang”. Jawaban yang sungguh luar biasa. Entah dengan apa nanti aku akan membalas kebaikannya, aku pun tidak tau. Dengan cara apa untuk membalasnya pun aku tak akan mengerti.
* * * * * * *

Pernah dalam sebuah email yang dikirimkan kepadaku tertulis begini (aku copas sesuai aslinya); ya itulah, yul intinya. semakin kita berbagi, semakin kita kaya....ya to? dan Yesus berkata: ...mereka akan mendapat 1000x lipat, bahkan lebih. jangan dibanyangkan langsung dapat imbalan. tapi kau akan memanennya dalam sangkan paran. mbuh neng endi, mbuh kapan, tur jelas entuh, mbuh piye. Mungkin inilah jawabnya. Yuppppppp...aku tau sekarang.
Dan semakin aku tahu bahwa Tuhan itu memang benar-benar baik. Dalam doaku setiap pk 18.00 aku tidak pernah “ngarani” Gusti kula nyuwun barang x, namun selalu terselip : Tuhan mampukan aku untuk berbagi dengan sesama kami ditengah keterbatasan hidup kami. (aku sadar bahwa aku bukanlah orang yang berlimpah, bukan orang yang kaya akan harta, berlimpah lemak, sudah pasti heheh). Dan mampukan aku untuk bersyukur atas apapun yang terjadi dalam hidupku ( pancen’e ora gampang ta bersyukur kui?? Mula kudu dimohonkan rahmat.) . Menjadi sebuah keyakinan bagiku : semakin aku berbagi semakin banyak yang ditambahkan. Dan aku sudah merasakan itu. Maka sekarang giliranku untuk berbagi dengan sesama, lewat banyak cara. Lewat pelayanan-pelayanan yang aku bisa. Setia pada setiap tugas dan pantang untuk mengeluh. Hingga rahmat itu pun semakin hadir.
Terimakasih atas semua kebaikan yang boleh aku terima, salam cinta untuk semua orang yang sungguh berbaik hati kepadaku. Lewat berbagai cara. Siapapun itu! Berkat Tuhan dilimpahkan kepada Anda semua.

Kutulis ketika tangan dan otak sudah mulai sinkron hahahhaaaa…..

No comments: